Selasa, 03 Februari 2015

Seputar film 3600 detik

Seputar FILM 3600 detik......



Well, ane jadiin cerita ini menjadi cerita pertama di blog baru ini ^_^ Selamat datang n selamat membaca :)  mari kakak mariiiiii ^^
Ehmm, kayaknya udah telat banget yah kalo baru tau film ini sekarang... Hm, film ini tayang 3 April 2014 lalu, dan sekarang udah 2015 ane baru tau nih film dan jalan ceritanya. Film ini dibintangi oleh Stefan William (Leon) dan Shae (Sandra) sebagai tokoh utama (sok tau banget ya ane). Sekilas yang tertera di posternya sih menarik. Wah mirip novelnya bangeeeet (maap lebaih) tapi jalan ceritanya? enggak sama dengan novelnya. Ada yang diganti. Tapi jujur ini pilem tersedih Stefan William ganteng yang pernah ane tonton guys huhu. dan lebih sedihnya lagi ane baru tau sekarang heuu (maap curhat).

Daaaan, yang ngebikin ane pengen nonton nih film setelah berbulan2 yang lalu ane cuekin waktu masih nongol di bioskop adalahhh Leonnya (hehe). Dalam film, Leon yang ane liat begitu sempurna. Ganteng, pinter, gaya bicaranya lembut, sangat menawan binggo, cute ulalaaaa (sori tangan ane ga bisa kalem). emang sih pas baca novelnya ane loncat-loncatin gitu (jangan bayangin ane loncat-loncat sambil baca novel, kaga lucu) jadi ga tau detail tempatnya n karakternya. Setelah ane download pilemnya dengan penuh perjuangan karena saat itu pertama kalinya ane download pilem sendiri tanpa bantuan sapapun dan di warnet kampus yang lagi lemot gegara pada sibuk daftar-daftar online. Singkat cerita, 3600 detik ane duduk nyengoh nunggu nih pilem selesai terdownload, akhirnyaaaa pada detik ke 3601, ane selesai juga. Setelah itu bener-bener fokus ngeliat ini film. 

dari awal, film ini nyeritain berubahnya kehidupan Sandra setelah perceraian orang tuanya. "Dulu hidup gue berwarna, sekarang gelap. Gelap banget (terus Sandra dirangkul sama Leon aaa ane juga mauu)". Hidup Sandra berubah 180 derajat! ane nontonnya ikut terbawa sedih karena akting kaka Shae yang bagus banget nge feel banget deh (menurut ane lhoh ya ^^), dari mulai nangisnya, marahnya, betenya, sikap bad-girl nya ngena banget!. singkat cerita, Sandra jadi anak baru di sekolah Leon. Sekelas sama Leon. dan adegan waktu Leon ngajak Sandra duduk di bangku sebelahnya bikin ngakak. jeng jeng muka sangar Sandra pake di efek pause gitu. Jadi nih guys, pas nonton film ini ga sepenuhnya serius, sedih, dan menye-menye, tapi ada guyonan ala-ala SMA nya, sesekali ane ketiwi (artinya ketawa kecil) sendiri. Apalagi om Indra Birowo yang ekspresinya itu lhoh (you know what i mean) haha.

Soooo, lanjut ke kedekatan mereka. Awalnya Sandra selalu nolak jalan bareng Leon tapi akhirnya setelah kalah maen Biliar, akhirnya mereka mulai deket. Di novelnya, Leon kaga ikut maen biliar guys tapi di pilemnya malah maen berdua (improv yang keren jg sih tapi). terus waktu Leon kaga ikut olahraga dan Sandra nyamperin Leon, Leon berterus terang kalo dia ga ikut olahraga karena dia ada kelainan jantung dari kecil, nah di filmnya ga dilietin. ga diceritain juga kalo Leon kena sakit jantung dan ngomong sejujurnya ke Sandra. kalo waktu kedekatan mereka waktu belajar dll ga masalah, bagus pisan ^^. Tapi yang bikin ane nganga teriak "HAAAA??" waktu mama Leon bilang kalo Leon kena kanker darah sejak kecil. kok penyakitnya dibikin beda juga ya? improvisasi yang berani. Langsung ane mikir, o mungkin untuk nyingkat durasi biar ga terlalu lama. Tapi Pak Sutradara, lama juga ga papa kok asal sama ama novelnya pasti bikin puas para pembeli novel kak Charon yang jadi best-seller ini :) Terus di film ga ada ending bahwa Sandra udah jadi mahasiswa kedokteran dan waktu abis dari nisan Leon, dia merasakan kalo Leon tetap ada di sampingnya. nah itu yang bikin sedih nya susah ilang abis film ntu selesai. Coba aja kalo ada, sedikit lega kan gua? ane jd bisa tau kalo Leon ga sepenuhnya pergi ninggalin Sandra :) tapi pak sutradara (dan penulis filmnyaa) bener-bener bikin film ini sad ending banget huhu keren deh pak skenarionya :') Hmm kayaknya cuman itu aja deh yang ane liet perbedaan novel ma filmnya :) maap yaa bukan maksud buat kritik sok pinter. Cuman pendapat doank. jangan masukin ke ati yah ^^

Ane pengen lebih ngomentarin akting dua tokoh utama ini. Sandra-Leon. buat kak Shae tadi dah sedikit ane ceritain akting dia yang menurut ane bagus banget kadang juga celetuknya lucu haha apalagi pas bilang "emangnya gue babu?" "emangnya gue kuli?" hahahaaha dan gaya badgirl-nya itu wow bgt keren ditambah backsong-nya yang manteb. Cakep!

buat Leon. Nah ini yang bikin ane greget takjub terkejut terpesona terbius dan sejenisnyaaah. Kak Epem (Stefan W) meranin nya cool banget. Daaan satu yang ane perhatiin mulai dari filmnya yang sebelumnya (7 misi rahasia Sophie) dan berbagai sinetron dia, gaya bahasa Stefan emang mempesona banget, kalem lembut santun yaampun meleleh gua. Tutur katanya yg lembut apalagi pas minta maap sama mbak yang jual CD itu, oh anak yang baik dan santun. bener kata mama Sandra kalo Leon bisa masuk 7 mantu idaman. haha :) Dan yang bikin ane ga bosen bosen nonton ini walaupun tiap slesei nonton ngrasa sedih banget yaituuu Leon (lagi). segalanya tentang Leon yang diperankan Kak Stefan aku syuka :) dan ane sempet mikir, kalo seorang Leon ketika diperankan sama kaka Stefan itu terlalu ganteng dan cool buat dikatain cowok cupu. Tiap orang yang ngeliat juga pasti bilang, "Ganteng ya, manis banget ya, cool yaa". Ane ngetik kayak gini bukan karena ane tergabung dalam Stefanatic atau sejenisnya. Emang sih ane mulai mengagumi kak Stefan waktu maen film 7 Misi rahasia Sophie. tutur katanya yang lembut n menyiratkan perhatian pada siapa aja yang dia ajak bicara atau dia dengarkan. tapi ane ga sebegitu kagumnya. Nah abis liat 3600 detik, wow speechless. Bagus banget akting kamu kak Stefan :) dan ane mikir kayaknya ga cuman akting doank deh tapi emang ka Stefan orangnya kalo ngomong nyenengin aja :)

dan akhirnya, segitu doank yang bisa ane share :) lebih tepatnya ngungkapin perasaan ane abis nonton film 3600 detik yang kata kebanyakan orang, "ah beda ama novelnya, jadi males nonton, ah Kak Shae terlalu bad-girl buat jd Sandra de el el". Menurut gue nggak begitu. Film ini bagus guys, feel nya ngena banget dan lagu kak Shae yang Tetaplah Tersenyum bikin sediiih keinget filmnya. apalagi lagu nya Birdy-Heart of Gold :'( huaa berkaca-kaca mata ane (sapa yang naroh bawang woi ngaku!).

And sekali lagi ane mau bilang, kalo film ini film yang bisa bikin ane nonton berkali-kali karena bagus banget n sedih :') Thank you very much buat seluruh Kru dan production house yang udah ngelahirin film ini dengan cerita yang bagus :) Bagus banget. Sekian dari cerita ane........ bye :) 


Oh ya buat kalian yang juga belum sempet nonton film 3600 detik di tipi ato bioskop, ane kasih tempat donlod pilem yang gampang>> download di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar